Menunggu waktu adzan magrib menjadi budaya yang sering diisi dengan beragam kegiatan. Seperti halnya kegiatan panahan yang mereka namai K...

Menunggu Buka Puasa



Menunggu waktu adzan magrib menjadi budaya yang sering diisi dengan beragam kegiatan. Seperti halnya kegiatan panahan yang mereka namai Komunitas Leuit Archery di Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (4/6/2017).

Mengisi aktivitas khusus di bulan puasa dengan latihan panahan sudah menjadi rutinitas setiap sore hari, ini dilakukan untuk menjauhkan diri kepada hal yang negatif di bulan suci Ramadhan ini. 
Ketua sekaligus pembimbing olah raga, Budi menjelaskan "bahwa latihan panahan dibilang Ramadhan ini bisa mengontrol kesabaran dan menjauhkan diri dari nafsu dunia, maka dari itu latihan ini rutin diadakan menjelang adzan magrib".

Komunitas ini terbilang muda. Terbentuk pada tahun 2016, komunitas ini sudah mengikuti ke juaraan panahan tingkat anak seperti di Bandung, Banjaran, dan Tasikmalaya.

0 komentar:

Tentang Saya

Candra Syach

Candrayanuar95@gmail.comhttps://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwjTvpfg2__SAhVMu48KHZoyCL0QFggbMAA&url=http%3A%2F%2Fwww.online-instagram.com%2Fuser%2Fcandrasyach%2F1716572511&usg=AFQjCNEdWGR9K4oYMthUUfCbz6a5WWUQQw&sig2=NwDOR5St1kSfg3EDS_Hfxw